-->

Cara Termudah Dalam Latihan Berenang Muhammad Arsil

Misalkan anda belum bisa berenang, anda termasuk kurang kurang beruntung karena banyak sekali manfata berenang yang bisa anda pelajari. berenang merupakan olahraga sangat berguna bagi seluruh anggota badan salah satunya dalam mempelajari berenang dengan cepat dan mudah,,

Selalu berusaha dalam segala yang diinginan dengan kemauan dan keberanian
Caranya dengan melakukan ketekatan dan keberanian untuk bisa dalam mempelajari berenang,tidak usah khawatir dengan takut tenggelam anda harus bisa mengusai dengan ketekatan dan anda harus terbiasa dalam mempelajarinya.

Mengajak teman yang bisa mengusai berenang supaya bisa mengajari anda pada saat berenang
Perlu mengajak teman yang bisa dapat mengajari anda pada saat mau berenang supaya tidak ingin terjadi sesuatu pada diri anda dan lebih seruh, lebih baiknya di ajarkan berenang dengan di intai, di awasin atau teman anda pada saat berenang, paling bisanya teman anda bisa memperaktikan gerakan dan cara-cara pada saat mau berenang.

Melatih mental atau fisik untuk persiapan sebelum berenang melakukan berenang
Latihan di dasar kolam renang yang tidak dalam karena bisa melakukannya dan mudah dalam kolam renang teruslah latihan untuk turun ke dasar kolam renang yang rendah saja dulu, kalu sudah bisa menguasai kolam renang yang rendah selanjutnya belajar di kolam renang yang dalam.

Sebelum bisa mengusai berenang harus bisa berjalan di kolam renang atau dalam kolang renang
Melakukan latihan berjalan di kolam renang dengan lutut di tekuk dan di gerakan kedepan atau di ayunkan di kolam renang latihan ini dapat membantu anda dalam menjaga kesimbangan tubuh pada saat berada di kolam renang, lakukanlah dengan berulang-ulang.

Latihan Pernapasan
Melakukan latihan pernapasan di dalam kolam renang dengan  mengambil nafas panjang-panjang lalu memasukkan kepala di kolam renang menahan nafas semampunya saja anda dalam menahan nafas lakukannya dengan membuat kelembung dan mengeluarkan nafas, sedikit-sedikit dengan melalui mulut atau hidung.

Berlajar mengusai teknik menghapung di dasar kolam renang
Melakukan dengan posisi  tidur menghadap ke atas lalu melakukan di kolam renang dengan tenang dan tidak banyak gerak pada saat posisi mengapung lakukanlah dengan cara kedua tangan dan kedua kaki dengan posisi bentuk bintang laut supaya dapat mengapung.

Berlajar teknik meluncur
Melakukan dengan cara berdiri mengangkatkan kedua tangan lurus keatas dan merapatkan kedua tangan seperti meretangkan tangan ke depan, merapatkan tangan di atas.

Berlajar menggerakkan badan
Melakukan gerakan badan atau anggota badan dengan cara melakukan gerakan belakang tangan memegang di bagian kolamr enang yang berada di pingir-pinggir kolam lalu melakukan gerakan kaki ke atas dan ke bawah untuk gaya bebas.

Berlajar melakukan berenang sendirian jika sudah mengusai
Melakukan gerakan seperti awalan gerakan meluncur ambil nafaslah panjang -panjang sebelum turun ke dasar kolam renang, lakukan yang seprti di lakukan oleh perenang profesional lakukan seperti mendayung dan mengepakkan kaki keatas kebawah, agar agar tubuh maju ke depan.

Lakukanlah jangan menyerah sampai anda bisa mengusai, Olahraga ini juga termasuk olahraga yang di anjurkan oleh nabi yang di antaranya yang perlu di kusai memanah,berkuda, dan berenang di antara salah satunya harus bisa mengusai mengusainya.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan menjadi lebih bersemangat dalam olahraga Salam Olahrag,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel