-->

Temat Wisata yang Berada di Pinrang yang Lagi Trending Sekarang Lihat Urutan Nomor ,, Bikin anda Terpesona Penasaran Yuk di Klik

Kota pinrang yang merupakan sebagai tempat yang menyimpan jutaan keindahan tersembunyi dan masih banyak lagi keindahan wisata, alam, tempat bersejarah, dan air terjun. Jika anda ingin berencana berkunjung ke Pinrang tak perlu khawatir dengan keindahan kabupaten Pinrang ini akan menawarkan keindahan yang mempsona serta indah.

Wisata Alam Pinrang Yang Menakjubkan

Untuk mempermudahakan anda berkunjung ke Pinrang berikut tempat liburan yang berada di pinrangyang di antaranya.

Taman Lasinrang


Taman pinrang merupakan sebuah taman (alun-alun kota Pinrang) dengan lantai Lasinrang Park dan lebih bagusnya lagi kalo kita datang ke taman pada sore hari untuk bersantai menikmati ketenangan dan kedamaian, yang berlokasikan di Jaya Watang Sawitto,

Pantai Dewata Wakka


Pantai Dewata Wakka adalah tempat wisata yang berada di gusung indah wakka, Taddang Palie, Campa, Tadang Palie. wisata yang sering di kunjung para masyarakat maupun parawisatawan paling banyak pada hari libur panjang dan hari cuti, wisata ini yang memiliki keindahan yang menarik bagi para masyarakat pinrang, wisata ini yang lebih cocoknya untuk mengisi waktu pada liburan, yang berlokasikan di Kecamatan Matirosompa Kabupaten Pinrang. di Gusung Indah Wakka.

Pantai Lowita

pantai yang merupakan wisata yang ramai di kunjungi banyak orang di waktu hari minggu dan hari libur, tempat wisata ini yang memiliki alam keindahan yang menarik di kunjungi wisata yang keindahan tiada duanya, yang cocok untuk di isi di waktu hari libur dan apa lagi di hari libur panjang, yang berlokasikan di Tasiwalie Suppa fasilitas di miliki oleh pantai lopwita yaitu
- Perkarangan parkiran
- Mushola
- WC / kamar mandi
- Tempat penginapan
- dan masih banyak lainnya lagi yang ada

Pantai Harapan Ammani


Merupakan pantai yanag dulunya tempat sebabagai nelayan dengan penghasilan yang pas-passan daerah miskin yang berkondisikan pada tahub 2015 lalu dengan sebiuah [antai mengubah sebagai yang berbukitan serta membuka fasilat-fasilitas kemudian menenamai Pantai Harapan Ammani, pantai berkembang pada tahun 2017 yang suasananya menjadi ramai setiap orang mendatangi ke pantai di waktu pagi hari yang berkatnya Pak Armor Paturusi kawqasan menjadi berubah suasanan sekarang ia memiliki tanggung jawab yang besar di desanya yang selama ini dulunya tertingga, berlokasikan di Mattiro Tasi.

Pemandian Air Panas Sulili

Salah satu destinasi alam yang akan membuat linuran kelurga makin seru dan pastinya tidak akan menguras banyak biaya, yah dimana lagi kalau bukan di Kabupaten Pinrang. Namanya pemandian Air Panas Sulili yang terletak di lingkungan sulili, Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Palataeng.

Keunikan yang ada di wisata ini adalah Air panasnya seolah-olah muncul dengan sendirinya dari perut bumi, karena bukan berasal dari pegunungan api yang biasanya akan muncul air panas, melainkan muncul dengan alami dari perut bumi.

Airnya pun tidak membahayakan atau bikin badan gatal, melainkan air panas ini akan menyembuhkan kulit yang sadang gatal, bahkan mandi dengan pemandian air panas sendiri sangat dianjurkan karena akan membersihkan tubuh dengan keseluruhan.

Pemandian Air Panas Lemo Susu


Masih seputar pemandian air panas di Kabupaten Pinrang, beda dengan pemandian air panas sulili pemandian Air Panas Lemo Susu berada di tempat yang sangat sejuk , sehingga sangatlah puas untuk bagi para wisatawan untuk menikmati hangatnya air lemo susu dengan perpaduan udara yang sejuk.

Objek wisata yang dibangun pada tahun 1990-an ini sangatlah harus untuk dikunjungi selain untuk berwisata pemandian air panas ini juga bisa menyehatkan. Lokasinya sendiri berada Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Pantai Waetuoe


Pantai yang tidak kalah cantik dari destinasi wisata di Kabupaten Pinrang ini juga salah satu destinasi yang jangan sampai dilupakan, Nama Waetuoe sendiri diambil dari nenek moyang zaman dahulu yang masig diyakini kalau nenek moyangnya adalah itu.

Suasana di pantai Waetuoe sendiri sangatlah sejuk dengan pepohonan dibibir pantai membuat suasana tidak akan terasa panas melainkan akan terasas sejuk. 

Batu Mea

Batu Mea adalah salah satu wisata yang wajib dikunjungi, batu-batu yang indah sangatlah menyenangkan ketika anda berlibur ke tempat ini sambil berfoto-foto dengan background yang indah dan yang pastinya tidak akan menghabiskan biaya yang banyak.

Pulau Kamarang


Pulau yang satu ini juga sangat dijadikan destinasi wisata di pinrang. Pulau dengan luas sekitar 7 hektara dengan hutan bakau dan dikelilingi air laut yang indah serta mengasikkan. Selain merasakan keindahan pulau ini, disebelah barat dati pulau kamarang ini terdapat bebatuan yang banyak dihuni dengan kelelawar.

Selain hanya sebagai tempat wisata yang sangat recomended pantai ini juga ada villa ketika anda ingin menghabiskan waktu berhari-hari disini pastinya akan menyenangkan bukan.

Gua Madingin


Satu lagi tempat wisata di Pinrang yang juga sangat layak untuk dikunjungi, gua yang memiliki nilai eksotis dan keindahan kontur relief pada dinding-dinding gua ini akan membawa kita kepada keindahan yang dimiliki. 

Bukit Supiran

Satu lagi keindahan yang dimiliki Kabupaten Pinrang yang juga sangat layak dinikmati keindahanya, siapa sih yang tidak suka dengan keindahan alam yang dibuat dengan penuh cinta kepada umatnya? keindahan yang akan terpancar dari Bukit Supiran adalah salah satu destinasi terbaik di Pinrang, jadi jangan sampai ketinggalan ya mampir ke Bukit Supiran.

Salo Sadang

Mungkin sekilas Salo Sadang hanya sungai. Namun, sungai ini adalah salah satu sungai yang sangat panjang yang membelah beberapa kecamatan di Pinrang. Pancaran alamiah yang terpancar dari sungai ini seakan menggambarkan betapa indahnya ciptaan sang maha besar ini maka tidak heran lokasi ini akan selalu mengundang para wisatawan untuk datang ketempat ini.

Pantai Maroneng

Satu lagi yang akan membuat wisatawan indonesia terpesona dengan keindahan Pantai Maroneng, Pantai yang terletak di Kecamatan Lembang. Pantai yang diapit oleh dua muara sungai ini, namun pantai ini adalah pantai terpendek karena hanya memliki garis pantai 1km saja.

Pantai Maroneng mempunyai fasilitas tersendiri, karean dipantai ini anda bisa merasakan berenang di kolam pantai, juga ada permainan untuk anak-anak seperti Bebek-bebekan, kolam pmancingan dan beberapa gasebo yang bisa anda buat untuk beristirahat serta bersantai dengan anggota keluarga anda.















Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel