-->

Persiapan Berenang Sebelum Melakukan Berenang


Sebelum kita melakukan berenang kita harus awali dengan pemanasan tubuh atau melatih kebugaran berupaya memperlancarkan pada saat mau berenang. Ini salah satu cara untuk melakukan pemanasan sebelum berenang seperti

Melakukan pemanasan di darat sebelum melakukan berenang, tak lupa pula serapan pagi sebelum beraktifitas agar lebih baik sarapan sebelum juga kita melakukan berenang. dan memiliki tas untuk meyimpan pakaian yang anda gunakan atau membawa kantong plastik.
  1. meloncat-loncat atau berlari di tempat
  2. memutarkan lengan dengan melakukan push-up dan dapat menyentuh bahu lakukan bersamaan
  3. menyentuh dengan posisi pus-up dan dapat menyimbangkan anggota badan
  4. merentangakan tangan dan kakikeduanya agak membengkokkan tubuh ke arah depan.
  5. memutarkan kaki angkatkan kaki kanan ke arah depan.
  6. mengayunkan kaki dengan bentuk menyilang dengan posisi menghadap tembok berdiri tegak posisi tubuh menempel pada tembok posisi tetap sejajar pada bahu lalu mengayunkan kaki kanan ke arah kiri lalu mengembalikan posisi.
Selama melakukan pemanasan jangan menegangkan tubuh lakukan saja secara perlahan dan tepat dalam hitungan delapan dua kali dengan baik dan benar, jangan melakukan bermain-main dalam pemanasan.

Melakukan pemanasan di permukaan air sebelum berenang
Melakukan beberapa dayungan kaki ke air sebelum merenggangkan kaki harus lakukan olahraga ringan atau yang gampang-gampang saja dulu dengan melakukan putaran mengelilingi kolam renang selama selama beberapa menit.

Melakukan pendinginan setelah berenang
Dengan posisi menghadap diding ke kolam renang kedua tangan berpegangan pada pingirannya kolam melipatkan kaki  hingga lurus ke atas kemudian menundukan kepala di bagian bahu untuk meregangkan tubuh  menahan tubuh kemudian menghentakkan kaki dan mendorongkan tubuh ke luar untuk meluruskan tubuh.

Mengenakan kacamata renang agar mata tidak memerah/perih pada saat ingin berenang, yang paling penting membawa pakaian renang dan celana menyediakan handuk dan baju penggati  pada saat selesai berenang dan jangan lupa juga pada saat mau berenang harus membawa baju ganti renang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel