-->

Kumpulan Inspirasi dan contoh nama olshop yang bagus dan islami yang belum dipakai




Nama olshop yang belum dipakai – perkembangan teknologi jaman sekarang telah banyak merubah prilaku hidup manusia. Dengan teknologi seorang penjual tidak harus susah payah untuk transaksi jualan dan pembelian konvensional lagi.
Cukup bermodalkan smartphone dan laptop/pc seorang penjual dapat melakukan jual beli melalui media online. Para penjual bisa membuat sebuah toko online di dunia maya yang dapat diakses oleh semua orang dimanapun dan kapanpun.
Bahkan para penjual produk dapat melakukan pemasaran melalui dunia online tanpa harus keluar rumah sekalipun. Perkembangan inilah yang dinamakan e-commerce, yang saat ini sedang menggeliat. Bahkan toko manual sekelas agen, mall bahkan departemen store pun ikut tergerus.
Bahkan anda seorang individu pun dapat melakukan penjualan lewat online yang beromset puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Oleh karena itu sahabat, kali ini kita akan memberikan beberapa referensi nama toko online atau olshop yang keren dan rekomended banget.

Sebuah toko online atau olshop tentu memerlukan sebuah nama yang keren dan unik. Dengan nama seperti itu customer/pelanggan akan mudah menghafal dan memberikan mindset ke otak mereka bahwa nama olshop ini adalah sebuah toko blablabla begitu.

Cara dan tips untuk memberikan nama olshop yang bagus, menarik dan unik

Riset nama toko online / olshop


Anda dapat melakukan riset nama olshop untuk toko anda dengan cara sederhana, yaitu mencari nama-nama toko pesaing anda. Cari usaha mereka yang mirip dengan usaha anda, kemudian gabungkan nama – nama tersebut untuk membuat nama baru.
Anda juga dapat melakukan riset dengan searching di google, sosial media, forum , bahkan iklan di media cetak dan digital. Cari kemiripian usaha pesaing anda, lalu cari kelebihan usaha anda dibanding usaha mereka.
Melalui kelebihan inilah anda dapat melakukan branding toko anda. Secara tidak langsung nama bisnis anda akan ikut naik ketika nama pesaing anda sedang naik. Setidaknya dengan kelebihan yang dimiliki usaha anda, para pelanggan akan berubah arah/melirik ke usaha anda.
Banyak sekali hal yang dapat anda berikan kelebihan seperti diskon, waktu bayar, jumlah pembelian, atau bahkan moment yang pas. Hal sekecil apapun harus anda perhatikan untuk mengangkat brand toko online anda dimata pelanggan.

Mudah dibaca dan diingat


Sebuah nama olshop yang bagus dan menarik menurut kami itu sebuah nama olshop yang tidak terlalu panjang. Terkadang nama tersebut hanya 2 kata, atau sebuah singkatan dari sebuah kalimat seperti AJBS (Anak Jaya Bapak Senang).
Namun yang perlu diperhatikan yakni kesesuaian nama olshop dengan jenis produk yang dijual. Dengan memiliki nama olshop yang mudah diingat dan dibaca, tentunya pelanggan akan mudah untuk melafalkannya. Secara tidak langsung pelanggan anda ikut memasarkan produk yang anda jual.

Sesuai produk yang dijual dengan nama olshop

Sebisa mungkin sesuaikan nama olshop anda dengan produk yang bakal anda jual. Terkadang pelanggan baru terutama masih ragu dengan nama – nama olshop baru yang belum mereka kenal. Dengan menyesuaikan antara produk dengan nama dapat membuat minat pelanggan untuk membeli.
Disamping itu, produk yang anda jual harus memiliki satu jenis. Misalkan saja anda menjual hijab, maka secara tidak langsung semua produk yang anda jual itu sekitar bermacam-macam jenis hijab dari A sampai Z.
Jika traffic penjualan sudah mulai meningkat, anda boleh menambahkan produk lain. Namun harus yang masih berhubungan dengan produk hijab anda tersebut.

Logo olshop yang simpel dan menarik


Sebuah logo merupakan sebuah symbol yang menunjukkan eksistensi dari produk yang kita jual. Logo yang menarik akan membuat pelanggan menjadi berminat dan penasaran dengan produk yang anda tawarkan.
Pertanyaannya, bagaimana sebuah logo dianggap menarik??

  • Mengikuti trending

Perkembangan teknologi juga mempengaruhi akan karya desain yang dihasilkan. Mulai dari pewarnaan, lekukan serta texture dari logo tersebut.

  • Memiliki warna secara psikologis

Artinya setiap logo dapat menginspirasi pelanggan untuk melakukan suatu hal. Misalkan saja warna merah dari logo KFC dan McDonald yang menginspirasi pelanggan untuk menambah selera makan.

  • Modelnya simpel

Model logo yang tidak ribet memudahkan pelanggan untuk mengingat akan logo tersebut. Bahkan ketika pamflet terpasang logo tersebut pun, orang yang melihat akan mengetahui nama perusahan tersebut. Kita bisa melihat logo gambar apel yang teriris, jika anda melihat logo tersebut sudah pasti tahu bahwa itu logo perusahaan apple.                
Baiklah, sekarang langsung saja kami berikan beberapa referensi nama – nama olshop yang dapat anda gunakan. Anda dapat langsung menggunakan nama olshop yang kami paparkan, maupun dapat menggabungkannya.

Contoh Nama olshop yang islami

 
Mendengar kata islami berarti produk yang dijual bernuansa produk islami. Anda dapat menjual berbagai produk islami seperti hijab, songkok, gamis, jilbab, sarung dan lainya. Seiring dengan nuansa islami tentunya nama olshop untuk produk ini harus mengandung/memiliki kosa kata islami.
Para pelanggan di Indonesia yang mayoritas muslim tentunya akan lebih percaya dengan toko memiliki nama islam. Meskipun produk yang dijual sejenis, bahkan sama akan berpengaruh sekali terhadap traffic penjualannya.
Beberapa ini referensi nama olshop yang islami yang belum dipakai
Muslimstore.com
Markasjilbab.com
Lapakgamis.co.id
Habibilapak.com
Salingamanah.store
Islamicpedia.com
Lapakrakyatmuslim.id
Hasanah.com
Raabiah.org
Ar-rotib.com
Juragansongkok.com
Sarungarea.id

Contoh Nama olshop untuk baju

Jika anda berkenan untuk mendirikan nama online shop jenis fashion / baju, dapat menggunakan referensi nama olshop berikut. Coba anda pakai, insya allah pelanggan akan tertarik terhadap produk anda.
Defanstore.id
Beautystore.id
Fashioncandy.com
Fashionbaju.com
Areatokobaju.id
Butikevaria.com
Lapakbajuidaman.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel